You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Lantik 649 Pejabat Eselon III&IV
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kinerja Pejabat Dilantik Dievaluasi Enam Bulan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melantik 649 pejabat Eselon III dan IV di halaman Balaikota, Senin (18/5) pagi. Basuki mengatakan, pelantikan pejabat Eselon III dan IV ini bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ibu kota.

Kalau nanti pelayanan publik tidak meningkat, berarti para pejabat Eselon II yang tidak benar laporannya. Karena mereka yang pilih pejabat Eselon III dan IV ini

Ke-649 pejabat eselon yang dilantik tersebut merupakan saran dan rekomendasi dari eselon II dalam peningkatan pelayanan. "Saya bilang ke pejabat Eselon II, kalian dapat pilih sendiri orang yang mampu membantu kerja kalian," katanya di Balaikota, Senin (18/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku akan mengevaluasi kinerja 649 pejabat Eselon III dan IV yang dilantik hari ini selama kurun waktu enam bulan‎ ke depan. Evaluasi kinerja pejabat tersebut bakal diukur berdasarkan peningkatan pelayanan publik.

Usai Dilantik, Pejabat DKI Langsung Dites Urine

"‎Kalau nanti pelayanan publik tidak meningkat, berarti para pejabat Eselon II yang tidak benar laporannya. Karena mereka yang pilih pejabat Eselon III dan IV ini," tegasnya.

Basuki menjelaskan, setelah pelantikan ini, pihaknya juga akan menampung keluhan dari para pejabat Eselon III dan IV terhadap kinerja atasannya‎ di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dalam evaluasi enam bulan nanti, kita mulai temukan keluhan-keluhan dari mereka yang baru saja dilantik terhadap kinerja atasannya yang malas," ungkapnya.

Menurut Ahok, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah nantinya akan diminta untuk mengawasi kinerja pimpinan para pejabat Eselon III dan IV yang kurang baik. Pejabat Eselon II yang berkinerja buruk akan diganti dengan pejabat baru. ‎"Eselon II yang sudah lama kita naikkan tapi enggak ada perubahan, kita akan gusur," ucapnya.

Basuki berharap, dengan adanya pergantian pejabat ini, pelayanan publik di DKI dapat berjalan dengan baik. Terutama pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor kelurahan dan kecamatan.

"Pendidikan juga tidak boleh ada yang tertanggal, pengusaha kecil harus terurus, transportasi, regulasi, banjir dan sampah juga perlu dibereskan," tukasnya.

‎Dari data yang diterima beritajakarta.com, para pejabat Eselon III yang dilantik pada hari ini akan ditempatkan di 25 SKPD berbeda. Sementara pejabat Eselon IV, dimasukkan ke dalam 38 SKPD lainnya. Dalam pelantikan ini, pejabat yang mendapat promosi jabatan ada sebanyak 196 orang, yang terkena rotasi berjumlah 433 orang dan dimutasi sebanyak 19 orang. Selain itu, ada pula 57 orang pejabat yang terkena demosi dan tidak dilantik pada hari ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1149 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1036 personAldi Geri Lumban Tobing